Senin, 29 Oktober 2012

DNA to Next Level part 1


DNA goes to the next level – Anyer oleh kak Dieter

Ayat utama Matius 5 : 13

Tuhan tidak membela orang yang sudah dibuang dan diinjak -> karena yang dibuang pasti sudah tidak ada nilainya lagi/tidak berguna.

Tuhan memperingatkan : “Kalau keberadaan kamu tidak berguna di dunia, maka kamu layak dibuang” (ingat perumpamaan tentang pohon Ara yang tidak menghasilkan buah)

Untuk bisa reliable (bisa diandalkan, dibutuhkan orang), kita harus belajar tentang prioritas, karena kalau tidak kita akan kehilangan arah dan tidak bisa mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh.
Semua yang kita miliki dipinjamkan Tuhan (‘DIPERCAYAKAN’) untuk dipergunakan dengan baik, berarti suatu hari nanti harus dipertanggungjawabkan kepada pemilik aslinya. Nah, hal terbesar yang dipercayaka pada kita adalah WAKTU

Seringkali kita bingung tentang hal apa saja yang boleh atau tidak boleh kita lakukan (berkaitan dengan prioritas dan penggunaan ‘pinjaman’ kita dengan baik). Jawabannya ada di 1 Korintus 10 : 23.
Masalahnya bukan terletak pada benar atau salah, melainkan berguna atau tidak berguna.(dalam kaitannya dengan membangun hidup), dengan demikian hendaknya kita punya pedoman yang lebih baik dalam menyusun prioritas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar