Minggu, 04 November 2012

Tuhan masih Bekerja

Tuhan menghendaki setiap kita untuk dipakai di dalam rencanaNya.

Tuhan sdg mengumpulkan satu pasukan orang2 yang luar biasa dari berbagai latar belakang. Kenapa luar biasa? Karena orang2 tsb menyerahkan hidup ke dalam tangan Tuhan.
Serahkan hidup kita ke dalam tangan Tuhan, gausa kuatir lagi karena Tuhan tahu apa yang harus Dia perbuat!

Hidup kita banyak rusaknya, maka itu serahkan saja ke dalam tangan Tuhan. Dia tahu apa yang harus Dia perbuat untuk memperbaiki kita menjadi sesuai dgn kehendakNya.

1 Kor 10 : 1-11 

Orang-orang Israel yang keluar dari Mesir mengalami perjalanan selama 40 tahun di padang gurun untuk mencapai tanah perjanjian (Kanaan), padahal menurut para ahli, perjalanan dari Mesir ke Kanaan hanya memerlukan waktu sekitar 4 bulan (6 juta orang beserta ternak-ternak dan harta mereka yang banyak). 

Tapi tragisnya, yang mencapai Kanaan dari 6 juta orang tersebut hanya 2 orang saja (dari angkatan yang lama), yaitu Yosua dan Kaleb, sedangkan sisanya yang berhasil masuk ke tanah perjanjian adalah orang-orang Israel yang lahir di padang gurun (angkatan yang baru).

Ada 5 perkara yang harus dihindari agar kerohanian kita melesat :

1.  Jangan menginginkan hal-hal yang jahat (1 Kor 10:6)
Iblis akan selalu memasukkan pikiran-pikiran yang jahat ke dalam pikiran kita.
Kita harus bisa mengontrol/mengarahkan/mendidik keinginan dalam diri kita supaya kita tidak menginginkan hal-hal yang jahat.

2. Jangan menjadi penyembah berhala (1 Kor 10:7)
Berhala itu menggagalkan kita untuk sampai ke Kanaan. Israel gagal sampai ke Kanaan karena melakukan hal tsb

3. Jangan melakukan percabulan (1 Kor 10:8)
Di Wahyu 12 ada penglihatan tentang seekor naga yg menyeret 1/3 bintang di langit dengan ekornya. 1/3 bintang di langit ini artinya adalah anak-anak Tuhan di akhir jaman, sedangkan ekor naga disini artinya adalah dosa seksual (alat kelamin ular ada di ekornya). Di akhir zaman iblis akan menyeret anak-anak Tuhan dengan dosa seksual.

4. Jangan mencobai Tuhan (1 Kor 10:9)
Mencobai Tuhan biasanya diawali dengan perkataan. Contoh "Gw gak mau ke gereja lagi, emang Tuhan bisa buat apa?". Berbuat/menantang/sesumbar/berkata kurang ajar terhadap Tuhan. Mencobai Tuhan juga dapat menjadi pintu masuknya hal-hal okultisme di dalam kehidupan kita. Jangan menantang Tuhan.

5. Jangan bersungut-sungut (1 Kor 10:11)
Menggerutu, ngomel. Bersungut-sungut adalah produk dari ketidak percayaan.
Bersungut-sungut berarti tidak beriman kepada Tuhan kalau Dia maha kuasa.

Tuhan punya rencana dalam hidup setiap kita, supaya rencana itu tidak gagal/meleset kita harus menjaga diri kita terhadap 5 perkara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar